Rabu, 31 Agustus 2022

[REVIEW ] SERUM RETINOL & NIACINAMIDE SCARLETT bikin glowing

 Asalamualaikum bestieee,,

Sebelum memulai review produk yang lagi aku suka banget iniii, kalian tau ga sih kandungan skincare yang lalgi viral sekarang ini yang katanya ampuh banget buat bikin wajah itu jadi glowing to the max.

Yaaa kandungan skincare yang lagi happening ini adalah niacinamide dan juga retinol yang katanya kalo dipakai secara bersamaan akan membuat wajah kalian cerah, mulus, glowing dan skin barier kalian juga bagusss.

Nahhh aku mau racunin kalian nih brand kecintaan aku yang sering banget aku review yang ternyata dia punya kedua produk yang mengandung niacinamide dan juga retinol lohhh,  yaaa kalian udah tau dari judul nya yaaa kalo brand ini adalah Scarlett Whitening.

Okee sebelum aku bahas produknya aku mau bahas kedua kandungan ini dulu yaaa.

Niacinamide niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3. Yang memiliki fungsi

·         mengatasi jerawat

·         melindungi kulit dari radikal bebas

·         mengurangi garis halus dan keriput

·         menghilangkan noda hitam

·         mengecilkan pori-pori dan mengendalikan minyak di wajah

·         mencegah kanker kulit

 

Retinol adalah zat yang terbuat dari vit A yang pada awalnya digunakan digunakan untuk obat jerawat namum ternyata memiliki fungsi lain, yaitu :

·         mengobati jerawat

·         mencegah penuaan

·         mengendalikan gejala psariosis

·         menghilangkan milia

ternyata banyak juga yaa manfaat dari retinol dan juga niacinamide untuk wajah, tapi serum retinol dan juga niacimaide dari Scarlett ini mempunyai manfaat yyang lebih banyak lagi lohhh. Mau tau apa aja yukk baca sampe habis yaaa….

NIACINAMIDE 5 % BETA GLUCAN 7 PHYTO EXTRACT SERUM

Serum ini memiliki Kandungan Aktif  Niacinamide, Beta Glucan, 7 Phyto Extract Allantoin, Creatin Tripel Complex Ceramide. Yang memiliki Manfaat :

·         merawat skin barrier

·         melembabkan dan menyejukan kulit yang teriritasi ringan

·         melindungi kulit dari penuaan

·         mencerahkan kulit

·         menyamarkan noda gelap diwajah

cara pakai 

biasanya aku pakai 2 sampai 3 tetes serum dan dipakai setelah pakai serum retinol dann bias dipakai di siang dan juga malam hari. Jika malam hari kalau udah meresap aku baru pakai moisturizer dna juga jangan lupa pakai sunscreen, nahh kalau malam hari sunscreen nya aku ganti pakai eyecream.

Teksture

Teksture si niacinamide serum ini yang awalnya agak sedikit kental tapi pas di apply ke wajah jadi watery gitu, cepat meresap dan juga ga lengket. Kalo untuk bau nya itu kaya wangi bunga tapi aku ga tau itu bunga apa, yang penting itu tuh ga mengganggu sama sekali wangi nya

 

SKIN SMOOTHING RETINOL SERUM


Serum retinol ini mempunyai kandungan aktiif : Retinol, Pomegranate Extract, Jexapeptide-8, Allantoin, Vitamin C. yang memiliki Manfaat :

·         menyamarkan garis-garis halus & mencegah tanda-tanda penuaan

·         mengangkat sel kulit mati

·         membantu merawat kekencangan kulit

·         melawan anti bakteri jerawat

·         menghaluskan & menghidrasi kulit

·         menyejukan kulit yang sedang iritasi

cara pakai

serum retinol ini dianjurkan hanya digunakan di malam hari saja dan tidak baik untuk wanita hamil dan menyusui yaaa. Karena dipakai nya di malam hari, step penggunaan nya sama saja seperti yang pakai serum niacinamide tapi sebelum pakai niacinamide aku pakai retinol dulu dan aku pakai nya setiap hari yaaa jangan diskip biar hasilnya maksimal.

Teksture

Teksture serum retinol ini beda dengan niacinamide karena warna nya agak seperti warna pusih susu dan agak sedikit kental, cepat meresap dan ga bikin lengket.

Packaging

Packaging kedua serum ini sama hanya beda di warna kemasannya nya saja mempunyai packaging kardus yang membedakan kalau retinol berwana hijau tosca gitu kalau si niacinamide warna nya ungu dengan botol kaca transparant yang mempunyai tutup pipet seperti serum pada umumnya. beda nya tutup botol retinol full putih kalau si niacinamide tutup nya ada warna ungunya.

How it’s work

Aku pakai serum ini 1 minggu lebih, yang sebelumya kondisi kulit aku ada bekas jerawat, warna kulit tidak merata, bruntusan dan jerawat dan agak sedikit kusam.


Ini setelah pemakaian serum ini aku ngerasa wajah aku jadi lebih cerah, halus, lembab, bekas jerawat memudar.

Sebelum nya aku blm pernah pakai serum niacinamide dan retinol merek brand lain, jadi pas aku pakai dari Scarlett ini aku bener bener kaya nyesel gitu kenapa baru pakai sekarang karna sebagus ini coba kalau pakainya dari kemarin pasti wajah aku udah bagus banget kali yaaa wkwkwkwk…

Apalagi yang harganya itu Cuma 75.000 aja dengan ukuran 15 ML menurut aku sih itu udh worth it banget yaaa, akuu sangat sangattt recommended banget sih buat kalian buruan cobain produk ini.

Jadi buat kalian yang mempunyai masalah kulit kaya aku kalian harus coba karna sebagus itu dan yang mempunyai kulit sensitive ga usah khawatir ini cocok disemua jenis kulit karena aku juga type nya sensitive

Cek keaslian produk

Oiyaaa kalo kalian mau beli produk ini aku ga akan bosen bosen buat ingetin kalian untuk beli langsung di official resminya Scarlett whitening yaaa di https://linktr.ee/scarlett_whitening dan jangan lupa kalo udah beli buat cek keaslian produk nya dengan cara kalian masuk ke web resminya scarlett trus scan barcode yang ada di kemasan kardus nya, jadi jangan dibuang dulu kardus nya sebelum kalian cek ke aslian produk nya yaaa..

Thankyouu udah mau baca artikel aku kali ini, semoga bermanfaat and see u next my artikel. Muaachhhhh

0 comments:

Posting Komentar