Minggu, 28 Februari 2021

[ REVIEW ] CLINELLE ESSENTIAL CARE UNTUK KULIT SENSITIF

Annyeonghaseyo guyss,,

Karna wajah aku sekarang udah agak mendingan jerawatnya ga seperti kemarin dan sekarang aku lagi butuh banget nih skincare yang untuk kulit sensitif, karna biar wajah aku ga berjerawat lagi jadi aku harus jaga kulit aku, jadi aku udah ga pakai buat yang berjerawat lagi tapi fokus ke sensitif skin. aku pakai skincare yang udah terpercaya banget.

sebelumnya aku juga udah pernah pake skincare dari brand ini tapi beda series dan aku juga udah pernah review lohh di blog aku Review clinelle caviar gold

aku mau jelasins lagi tentang brand nya, walaupun di blog yang sebelumnya aku udah jelasin tapi sekarang aku mau jelasin lebih lengkap lagi.

brand yang mau aku bahas adalah CLINELLE yang pertama kali muncul tahun 2004 EIG ( Estetic International Group ) mengembangkan distribusi Clinelle melalui industri farmasi di malaysia dan hongkong. Seluruh produk Clinelle telah teruji dermatologis untuk daya tahan dan juga diformulasikan dengan “7 Secrets to the happy skin” 6 Nos yaitu tidak menggunakan kandungan tambahan yang dapat berdampak buruk terhadap kulit seperti 

1. Tanpa pewarna buatan 

2. Tanpa pewangi buatan 

3. Tanpa lanolin

4. Tanpa SD-Alkohol

5. Tanpa bahan komedogenik

6. Dan yang terakhir tanpa paraben

dan juga dengan RX3 untuk memperbaiki ( Repair ), menghaluskan ( Refine ), dan melindungi ( Reshield ) yang semua produknya menggunakan tekhologi terdepan pada dunia perawatan kulit di laboratorium seluruh dunia seperti Prancis, USA dan Korea Selatan

okee karna udah banyak banget aku bahas brand nya, sekarang aku mau bahas produk nya.

jadi ang mau aku bahas adalah Clinelle Essential Care, aku punya 4 dari 6 produk nya

1. Deep Cleansing Water

2. Deep Cleansing Gel

3. Soothing Skin Toner

4. Moisture Glow

DEEP CLEANSING WATER

Cleansing water atau bisa disebut juga remover makeup yang berbahan dasar air 5in1 yang mempunyai klaim bahwa mampu membersihkan wajah secara efektif, menghilangkan minyak dan menghapus makeup terutama dibagian mata dan bibir bahkan makeup yang waterproof tanpa menghilangkan residu minyak. Selain sebagai remover deep cleansing ini juga bisa sebagai eksfolian ringan, mencerahkan dan melembabkan kulit.

PACKAGING 

 Seperti yang kalian lihat kalau warna dari si deep cleansing water ini tuh berwarna biru, tapi dia tetap bisa terlihat isi didalam nya yaa guyss

berbahan plastik dan tutupnya yang berwarna putih fliptop dengan ukuran 180 ml dan harganya 159.000. flip top nya cukup etar yaa guys jadi aman, dan juga ada segel pelastik diluarnya jika pas pertama kali beli.

Dikemasan depan belakang nya banyak penyelasan tentang produknya, dan dibagian belakang juga lengkap banget mulai darin ingridients, manfaat dan penjelasan cara pemakaian nya tapi penjelasannya itu pakai B.inggris sebenrnya ada b.indo nya tapi disegel plastik luarnya dan kalau pelastiknya dibuang otomatis tulisannya juga hilang.

TEKSTURE DAN AROMA

Untuk teksturenya sih berbentuk cair bnaget yaa guyss, namanya juga cleansing water dan warnanya juga bening, dan untuk aromanya ga ada wangi yang aneh aneh, ga menyengat tapi tetep ada wanginya. Aku juga susah sih jelasinnya kaya gimana.

INGREDIENTS

Aqua (Water), Butylene Glycol, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glycerin, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Bisabolol (L-alpha), Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, Ormenis Multicaulis Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Sodium Hyaluronate (L), Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Camellia Oleifera (Green Tea) Leaf Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil.

HOW IT’S WORK

Nihh aku coba hapus makeup waterproof, dan pas aku usap satu kali ga terlalu bersih banget jadi harus usap berkali kali gitu, ga perih dan juga ga bikin wajah jadi kering gitu.

DEEP CLEANSING GEL 

Cleansing gel ini mengklaim bahwa dapat membersihkan tanpa menghilangkan kelembaban alami kulit wajah dan membantu meringankan kulit sensitif serta menjaga kulit dari pengaruh perubahan lingkungan. Memperbaiki kulit wajah dengan ekstrak centella aciatica berfungsi meningkatkan produksi kolagen, menghaluskan kulit wajah dengan ekstrak gingseng dan meningkatkan sirkulasi sehingga lebih kencang dan bercahaya, serta melindungi kulit dengan ekstrak reen tea yang mengandung catechin yang berfungsi untuk mengurangi aktifitas bakteri pada kulit wajah.

PACKAGING 

Seperti kemasan facial foam pada umumya, deep cleansing ini berbentuk tube dengan ukuran 100ml harganya 109.000. dibelakang kemasannya ada penjelasan tentang produk, ingredients, dan cara pemakaian nya yang semuanya pakai b. Indo. Dan tutup nya flip top yang kalau baru pertama kali beli akan ada segel di dalam nya yang membuat jadi aman.

TEKSTURE

Sesuai dengan nama nya teksture ini gel dan berwarna bening transparant

Kalau udah kena air dan diaplikasikan ke wajah busanya itu dikit banget, aku suka banget sama facial wash yang busa nya dikit karna ga bikin wajah aku ketarik dan juga kering. Untuk wangi nya masih aman ga bau yang aneh aneh

INGREDIENTS

Aqua (Water), Decyl Glucoside, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, PEG-90 Glyceryl Isostearate, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Chlorphenesin, Sodium Hydroxide, Citric Acid, Laureth-2, Bisabolol, Citrus Limon (Lemon ) Peel Oil, Lavandula Hybrida Oil, O-Cymen-5-Oil, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol, Menthyl Lactate, Arnica Montana Flower Extract, Helianthus Annuus (Sunflower ) Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Lecithin, Panax Ginseng Root Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Ascorbyl Palmitate, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

HOW IT’S WORK 

Waktu pertama kali aku pakai cleansing gel ini ga ada sesuatu hal yang membuat wajah aku jadi terganggu, malah kulit aku jadi lebih lembut, halus dan juga ga bikin wajah aku jadi kering dan ketarik. Karna aproduk nya clinelle ini nonkomedogenik aku malah ngerasa kalau cleansing ini bikin komedo aku jadi berkurang.

SOOTHING SKIN TONER

Toner ini mengkaliam bahwa dapat membantu menenangkan, melembabkan dan menjaga ealstisitas kulit, Dengan kandungan Pro Vitamin B5 yang meningkatkan sistem penghalang kulit, kandungan daari Vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, Dengan kandungan Aloe Vera membantu melindungi dan merawat masalah kulit yang diakibatkan oleh perubahan lingkungan

PACKAGING

Seperti yang kalian lihat di foto, kalo toner ini berbentuk spray dengan kemasan plastik berukuran 150 ml dengan harga 129.000.

Aku baru pertama kali punya toner yang bentuk nya spray kaya gini dna ini memudahkan aku untuk memakai nya tinggal spray aja ke wajah dan ga perlu menggunakan kapas. Karna ini jatoh nya ajdi hydrating toner bukan exfoliating toner jadi ga terlalu membutuhkan kapas.

dan untuk spray nya okee, ga terlalu membuat wajah sakit pada saat menyemprotkan ke wajah, karna ada beberapa produk spray yang kalo di semprotka ke wajah itu sakit karena terlalu kencang.

Dibelakang kemasan nya juga sama ada penjelasan tentang produk, ingredients dan juga cara pemakainnya yang menggunakan binggris, ada segel plastik nya dan di plastik nya itu menempel penjelasan yang menggunakan b.indo

TEKSTURE

Seperti pada umumnya toner yang berbentuk cair yang berwarna bening, dan untuk bau nya menurut aku semua nya hampir mempunayi aroma yang sama yaa yang sulit aku jelasin. Cepat meresap dan ga bikin lengket.

INGREDIENTS

Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Lavandula Hybrida Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Panthenol, Butylparaben, Ethylparaben, Citric Acid, Propylene Glycol, Ruscus Aculeatus Root Extract, Isobutylparaben, Propylparaben, Centella Asiatica Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Hydrolyzed Yeast Protein, Calendula Officinalis Flower Extract, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Extract, Ammonium Glycyrrhizate, Sodium Citrate, Potassium Sorbate, Disodium EDTA.

HOW IT’S WORKS

Sejauh ini aku pakai baik baik aja, dan pada saat pertama kali aku pakai itu wajah aku jadi lebih seger gitu dan pas udah meresap jadi lebih lembab dan juga halus.

MOISTURE GLOW

Moisture ini mengkalim bahwa pelembab wajah ini ringan yang mampu membantu merawat kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit secara intensif, mampu merawat elastisitas dan juga garis halus dan kerutan.

PACKAGING

Dari semua nya cuma si moisture ini aja yang menggunakan kemasan kardus, seperti baisa kalau dikemasannya itu ada penjelasan produk nya kalau di kardusnya menggunakan b.indo 

Berbentuk tube dengan ukuran 50 ml dan harganya 159.000

Tutup nya fliptop dan tutup nya juga kencang jadi aman yaa guyss, walaupun bagian lubang nya ga disegel.

TEKSTURE 

Seperti yang kalian lihat kalau teksture nya itu kental dan berwarna putih susu, ga lengket dan cepat meresap kedalam kulit.

INGREDIENTS

Aqua (Water), Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Butylene Glycol, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Phenoxyethanol, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, PEG-75 Stearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Isohexadecane, Chlorphenesin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Ceteth-20, Steareth-20, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Polysorbate 80, Laminaria Ochroleuca Extract, Lavandula Hybrida Oil, Allantoin, Tetrasodium Edta, Propylene Glycol, Sorbitan Oleate, Citric Acid, Escin, Sodium Hyaluronate, Ruscus Aculeatus Root Extract, Ammonium Glycyrrhizate, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Hydrolyzed Yeast Protein, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Citrate, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

HOW IT’S WORK

Dari semuanya moisture ini yang aku suka, karna dia yang paling melembabkan wajah aku banget dan buat wajah aku jadi lebih kenyal dan juga halus, pokoknya juara banget sih ini ngelembabin nya apalagi kalau dipakai malam hari dan besok paginya wajah aku bener bener halus dan lembut gitu

SECARA KESELURUHAN 

Hampir 2 minggu aku pakai Clinelle Esential Care ini dan yang paling aku rasain adalah kelembaban nya sih juara banget, karna ini bukan fokus ke acne atau brightening jadi ga berpengaruh banget akan hal itu. Tapi yaa sebelum aku pakai ini tuh dijidat aku banyak bruntusan nya, tapi alhamdulillah sekarang udah mulai berkurang.

Sebener nya ditanggal 20 an ini tuh jadwal aku mau mentruasi dan biasanya bruntusan dan jerawat aku muncul, tapi sekarang Cuma muncu sedikit bruntusan dan juga jerawat pasir dikit.

overall selama aku pakai ini ga bikin wajah aku bermasalah apapun, dan cukup membuat aku suka dalam memakai produk ini.



Ini adalah foto before after aku, Sebelum nya wajah aku kering gitu trus juga lumayan banyak bruntusannya coba kalian prehatiin teksture wajah aku deh, jauh lebih baik kan,. Sekarang tuh tanggal nya aku mau menstruasi jadi muncul beberapa jerawat yang ada dipipi aku, but its okee itu normal guyss karna hormon.

Buat kalian yang mau beli kalian bisa temuin produk Clinelle Esential Care ini di Guardian dan juga E-comerce nya Clinelle yaa atau juga bisa liat Instagram/web nya dulu.

Okee cukup sekian review aku kali ini.

see u next blog yaaa..

Jangan lupa follow IG aku @nanditadtya_

Dan bisa juga liat review aku di youtube Review Clinelle essential care

25 komentar:

  1. Kalau aku makai yang untuk kulit keringnya beb. Sama yang deep cleansing water juga. Sesuka itu sih sama Clinelle ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bagus ini buat kulit kering karna dia melembabkan banget

      Hapus
  2. Kulit jadi lebih mendingan ya kak sejak pakai Clinelle. Dia beneran bisa ngelembapin dan bikin masalah kulit berkurang.

    BalasHapus
  3. Aku lagi seneng pake Clinelle Deep Cleansing Water-nya juga nih Kak

    BalasHapus
  4. Moisture Glow-nya ini ter-best menurutku, pelembab yang ringan dan nyaman banget di kulit ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget yg bilang seperti itu dan aku juga ngerasa kaya gitu

      Hapus
  5. Teksturnya kelihatan better sih. Wah jadi pengen coba πŸ˜„

    BalasHapus
  6. Aku udah coba Deep Cleansing Waternya, bagus banget cleansing powernya buat bersihin make up.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bikin kulit kering juga abis pakai itu yaa

      Hapus
  7. Berarti g cuman aku yg tekstur kulitnya jadi lebih baik yaa ��

    BalasHapus
  8. Moisture glow n deep cleansing nya favorit sii

    BalasHapus
  9. tonernya paling favorit sih ini😍

    BalasHapus
  10. Aku baru cobain cleansing waternya, suka banget krn teksturnya cair dan gak perih dimata

    BalasHapus
  11. Moisture glow nya aku suka banget, ternyata se enak itu. Gak nyesel aku masukin ke wishlist

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. deep cleansing waternya must have!

    BalasHapus