Rabu, 17 April 2019

, ,

PERBEDAAN CONTOUR VS BRONZER - NANDITA A

Assalamualaikum ukhti
Anyeonghaseyo.....

yuhhuuuu kalian masih bingung ga sih apa bedanya Bronzer dan Contour ?
apalagi buat kalian yang masih baru mengenal makeup. dulu juga akau begitu waktu awal awal ga ngerti apa itu bronzer dan contour soalnya warna dia kan hampir hampir mirip gitu kan.
nahh ajdi kali ini aku mau kasih tau sedikit apa yang aku tau tentang bronzer dan cotour versi aku yaaa, heheee

Bronzer pertama yang aku punya itu dari Absolute udah pernah aku review jadi kalo kalian mau review lengkap nya silahkan di baca yaa, heheee Review Pro Bronzer Absolute New York
dan kalo contour pertama aku itu dari pixy

okeee jadi sebener nya Bronzer dan Contour itu adalah sodara kembar kalo menurut aku yaa. karna kadang kadang banyak orang yang menggunakan bronzer juga sebagai contour karna keduanya mempunyai warna yang hampir sama, tapi sebenarnya bronzer dan contour itu mempunya warna yang sedikit berbeda dan begitu juga dengan fungsi nya.

Bronzer berguna untuk memberi efek hangat pada wajah kaya abis berjemur di pantai gitu, atau juga kalo misal nya kamu memakai foundation atau bedak yang terlalu putih, kamu bisa guanakan bronzer sebagai penetral di wajah kamu,

tempat pengaplikasian nya itu biasanya kalo aku bagian tulang pipi pas di atas tempat kalo pakai contour dan sedikit aku tarik ke atas kebagian pelipis hingga ke dahi yang pemakaian nya itu tipis tipis aja.

warna bronzer itu lebih muda dari pada contour pada umumnya punya undertone yang hangat dan kuning seperti coklat, atau coklat keoranyean. bronzer sendiri ada yang mate dan ada juga yg shimer. tergantung kita mau bikin look nya seperti apa, kalo mau bikin kulit terlihat seperti glowing tetapi tetap terlihat lebih hangat bisa gunakan bronzer yang ada shimernya. 
kaya yg aku punya ini, ini tuh bronzer dari absolute yang ada shimer nya, jadi aku juga sering pakai ini kalo mau terlihat lebih glowing gitu.



ini look yang pernah aku buat pakai full bronzer jadi wajah aku jadi terlihat lebih warm gitu



dan ini brush untuk bronzer yang bentuk nya lebih besar yang biasa nya di sebut kabuki brush

Contour biasanya di gunakan untuk memberikan efek dimensi di wajah agar wajah kita ga flat gitu warna nya hehee, atau kalo yang orang orang pahami kalo contour itu di gunakan utnutk membuat tirus dan membuat hidung jadi lebih mancung.

hampir sama dengan bronzer, contour juga di aplikasikan di pipi, dahi, hidung dan juga di rahang bawah. bedanya kalo contour di gunakan di lengkungan pipi.

Warna Contour sendiri iyu lebih gelap 1-2 dari undertone wajah kita. dan biasanya contour itu matte aku juga pernah bahas contour nya mizzu, kalian bisa chek review nya review contour kit Mizzu

ini adalah brush yang di gunakan untuk memakai contour yang bagian sisi sebelah nya miring yang biasa di sebut angel brush.

okee guysss selesai sudah blog aku kali ini, semoga membantu kalian yang sedang bingung apa perbedaan antara contour dan bronzer.

thankyou so much yang udah baca blog aku kali ini, see you my next blog yaaa guysss.
jangan lupa juga buat kepoin Instagram nya akuu yahhh @nditadtya_
muuaachhhh 💋💋💋

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus